Cara Supaya Cepat Tinggi

Melanjutkan dari postingan sebelumnya mengenai cara cepat tumbuh tinggi (lihat Cara Cepat Dan Mudah Untuk Menambah Tinggi Badan), berikut ini adalah beberapa hal lainnya yang dapat membantu anda memperoleh tinggi badan maksimal.

Tetap Fit Untuk Tumbuh Lebih Tinggi

Sayangnya berolahraga tidak akan memberikan efek pada pertumbuhan tinggi badan jika fase pertumbuhan anda telah tertutup karena usia. Namun jika anda masih dalam tahap pertumbuhan (dibawah 25 tahun), maka olahraga seperti berenang, bersepeda, lari, yoga, dan olahraga lainnya, ditambah dengan diet yang baik dan tidur yang cukup, seharusnya itu dapat membantu anda sebagai cara supaya cepat tinggi.

cara meninggikan badan dengan cepat

Latihan peregangan memang dapat memberikan beberapa efek. Ada cukup banyak model latihan "cara biar cepat tinggi" di internet, yang mengklaim bisa membantu anda lebih tinggi. Namun sebagaimana telah disebutkan di atas, setelah fase pertumbuhan anda tertutup, maka anda tidak mungkin bisa bertambah tinggi lagi. Karena itu, tidak ada bukti ilmiah yang merekomendasikan seseorang dapat tumbuh lebih tinggi dengan latihan peregangan. Peregangan hanya dapat memperbaiki postur tubuh anda, yang mungkin memberikan beberapa senti setelah postur anda baik, namun ini tidak dapat menambahkan tinggi pada tulang anda.

Kunjungi Dokter Spesialis

Jika anda berasal dari keluarga yang tinggi namun anda tidak kunjung tumbuh tinggi saat pertengahan remaja, atau jika tinggi badan anda tidak terlalu berubah banyak dari saat sebelum pubertas hingga pubertas, maka sangat masuk akal jika anda menemui dokter. Kondisi-kondisi yang dapat menghambat pertumbuhan (seperti kekurangan hormon pertumbuhan atau penyakit autoimun) memang cukup langka, namun ada penderitanya. Jika anda merasa sudah makan makanan yang sehat dan mendapatkan cukup istirahat, namun anda masih belum juga tumbuh tinggi, maka itu waktunya untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Pertimbangkan untuk menemui dokter walau anda sudah dewasa. Memang ada banyak kondisi pada masa anak-anak (seperti rakhitis) yang dapat menyebabkan orang menjadi pendek saat dewasa, anda tetap disarankan untuk berkonsultasi. Mungkin ada cara yang bisa membantu anda untuk membuat tulang dan organ anda menjadi lebih sehat, walau itu tidak bisa membuat anda mencapai tinggi maksimal.

Cara Cepat Untuk Tinggi

Latihan Yang Membantu Meningkatkan Tinggi Badan

Beberapa latihan diketahui dapat digunakan sebagai cara agar badan cepat tinggi, namun ini tetap harus dibarengi dengan pola makan yang benar dan kebiasaan tidur yang baik. Bagi remaja yang memang masih pada fase pertumbuhan, latihan-latihan berikut akan memberikan hasil yang signifikan, apalagi jika rekomendasi asupan gizi yang diberikan diatas benar-benar dipatuhi. Perlu diingat bagi anda yang telah melewati fase pertumbuhan (diatas 25 tahun), walaupun jenis-jenis latihan dibawah ini tidak akan membuat anda bertambah tinggi, namun tetap dapat memperbaiki postur tubuh dan membuat anda terlihat lebih tinggi.


Sebagai catatan, jadikan latihan-latihan berikut ini sebagai kebiasaan dan praktekkan secara rutin jika ingin memperoleh hasil yang maksimal. Banyak orang yang gagal melakukannya karena terlalu menggebu-gebu dan antusias saat awal-awal, namun lalu berhenti setelah beberapa minggu.

Latihan Cobra
Baringkan tubuh anda menghadap ke lantai (tertelungkup), letakkan telapak tangan sejajar di bawah bahu. Lalu dorong tubuh anda ke atas dengan posisi dagu sejajar. Lakukan beberapa kali dengan setiap pengulangan antara 5 – 30 detik.



Bergantungan
Tidak susah melakukan latihan ini (bergantungan). Latihan ini membantu untuk memanjangkan dan meluruskan tulang belakang anda. Direkomendasikan kepada anda untuk melakukan latihan ini minimal selama setengah jam setiap minggu-nya. Jika anda menginginkan punggung dan bahu menjadi lebih lebar, maka gunakan pegangan yang lebih lebar pula. Namun ini akan terasa lebih berat.

Latihan lainnya yang bisa dilakukan antara lain : menendang, melompat, bersepeda, berenang, lompat tali, dan lari cepat (sprint). Semoga penjelasan cara cepat tinggi alami diatas dapat membantu anda semua. Selamat mencoba!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Supaya Cepat Tinggi