Cara Mengecilkan Betis Dengan Cepat

Masih menyambung artikel saya sebelumnya mengenai cara mendapatkan bentuk kaki yang indah (lihat Tips Cara Mengecilkan Paha), kali ini Cara Untuk – Terbaru akan membahas mengenai tips cara mengecilkan betis. Berkembangnya kebudayaan membuat banyak orang (khususnya wanita) merasa tidak puas dengan ukuran betis mereka yang besar. Hal ini dianggap mengurangi daya tarik mereka, sehingga tidak sedikit yang mempertimbangkan untuk melakukan operasi pengecilan betis demi mendapatkan bentuk betis yang langsing dan indah. Namun disamping prosedur operasi yang tentunya memerlukan biaya tidak sedikit, sebenarnya ada cara mengecilkan betis secara alami yang bisa dicoba. Pembahasan berikut akan menjelaskan kepada anda mengenai penyebab dari betis yang besar dan berbagai tips yang dapat membantu anda memiliki betis yang kecil, ramping, dan indah.

berbagai tips cara alami untuk megecilkan betis

Cara Alami Mengecilkan Betis

1. Simpan high heels anda, dan gunakan sandal atau sepatu tanpa hak (hak rendah) sehari-hari.

2. Lakukan jogging. Berlari dapat membantu membuat betis anda menjadi lebih ramping dan membentuk kaki secara keseluruhan. Ini adalah kegiatan yang sangat ampuh sebagai cara untuk mengecilkan betis dan mendapatkan bentuk kaki yang langsing. Namun yang perlu diingat adalah, anda bukan melakukan latihan lari jarak pendek yang mengutamakan kecepatan, tapi melakukan lari jarak jauh yang lebih menekankan kepada daya tahan. Berbeda dengan lari cepat jarak pendek (sprint) yang justru akan membuat otot paha dan betis menebal atau membesar, berlari dengan perlahan dalam jarak yang jauh akan membakar lemak dan menipiskan otot-otot di kaki anda. Mengurangi massa otot di betis adalah salah satu kunci untuk mendapatkan ukuran betis yang lebih kecil yang anda idamkan.

3. Hindari semua kegiatan yang membutuhkan kekuatan, tenaga besar, dan kecepatan dari otot-otot pada kaki anda. Hal ini akan membentuk otot dan membuat otot-otot pada kaki anda semakin membesar. Jenis-jenis latihan kardio yang pendek dan intens adalah latihan-latihan yang tidak boleh anda lakukan. Berlari pada lintasan naik turun seperti di daerah perbukitan juga merupakan hal yang harus dihindari. Kegiatan ini sangat membutuhkan kekuatan pada otot kaki, sehingga bisa membuat betis anda yang sudah besar menjadi semakin besar lagi.

4. Jangan melakukan latihan melompat yang berdampak tinggi, seperti lompat tali misalnya. Pilihlah jenis latihan seperti berenang, berjalan jarak jauh, dan latihan dengan elliptical trainer yang bisa memberikan dampak besar untuk melangsingkan otot betis anda. Elliptical trainer adalah alat yang sangat baik untuk latihan kardio berdampak rendah. Sedangkan berjalan sangat baik untuk mengecilkan betis anda karena akan menarik dan memperpanjang otot-otot antara bagian belakang bawah lutut dan pergelangan kaki.

5. Hindari alat-alat gym dengan jenis-jenis latihan mendaki atau menaiki anak tangga, karena jenis latihan ini menargetkan otot betis dan akan meningkatkan ukurannya. Ingatlah bahwa tujuan anda adalah untuk mengecilkan massa otot di kaki anda, bukan membuatnya lebih besar lagi.

6. Jangan lalukan latihan ketahanan atau beban. Anda bisa melewatkan latihan beban sama sekali ketika berada di Gym, atau jika anda tetap ingin melakukannya, maka gunakan beban paling ringan dan lakukan lebih banyak pengulangan gerakan. Seperti telah berkali-kali diterangkan, latihan beban akan membentuk otot anda dan membuat ukurannya semakin besar.

7. Lakukan latihan peregangan. Peregangan akan membuat otot besar menjadi lebih panjang dan tipis. Anda bisa mencoba mengikuti kelas-kelas yoga atau pilates yang banyak mengutamakan latihan peregangan. Salah satu latihan peregangan yang baik sebagai cara mengecilkan betis yang besar adalah push-up berdiri. Berdiri menghadap ke dinding, letakkan satu kaki dengan jarak sekitar 30 cm dari dinding, dan kaki satunya dengan jarak sekitar 1 m dari dinding. Letakkan telapak tangan anda di dinding, tekuk lutut kaki anda yang di depan, dan biarkan tubuh anda menempel di dinding. Tahan kaki belakang anda tetap lurus dengan tumit tetap menempel di lantai. Anda akan merasa adanya tarikan pada otot betis anda, tahan selama 15 sampai 30 detik, lalu kembali ke posisi semula dan tukar posisi kaki anda. Lakukan hal ini beberapa kali.

Bagaimana? Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Kuncinya hanya pada kemauan kuat anda untuk tidak jenuh melakukannya secara rutin. Karena untuk mengurangi ukuran betis anda, pada dasarnya anda juga harus mengurangi lemak di tubuh anda secara keseluruhan. Namun perlu diperhatikan, sebagian kecil orang memang ada yang memiliki otot betis lebih besar walaupun ukuran tubuhnya sudah langsing, jadi mungkin prosedur operasi dapat dijadikan sebagai pilihan terakhir. Semoga penjelasan mengenai cara mengecilkan betis dengan cepat diatas cukup bermanfaat!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecilkan Betis Dengan Cepat