Tips Cara Mengecilkan Paha

Memiliki proporsi tubuh yang seimbang merupakan dambaan setiap wanita di dunia. Dan tips kecantikan serta kesehatan yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai cara mengecilkan paha, salah satu bagian tubuh yang cukup sering mendapatkan perhatian. Sebagai informasi, paha seorang wanita cenderung akan terlihat lebih ramping jika persentase lemak pada tubuh hanya sekitar 18%. Dan sebelum membahas bagaimana cara membuat paha anda menjadi lebih langsing, padat dan kencang, anda harus mengetahui terlebih dahulu model tipe paha yang anda miliki. Ini sangat penting agar anda dapat memilih metode terbaik untuk menyempurnakan penampilannya. Karena banyak orang yang tidak tahu apakah paha mereka yang besar itu karena kelebihan lemak atau kelebihan otot. Sehingga alih-alih membuat paha menjadi lebih kecil, metode yang salah justru akan membuat paha anda terlihat lebih besar.

cara alami mengecilkan paha dengan cepat

Cara Mengetahui Jenis Tipe Paha
Ada banyak cara cepat mengecilkan paha, namun sebelumnya, cobalah untuk melakukan beberapa tes sederhana berikut ini. Hasilnya dapat menentukan apakah anda harus mengurangi jumlah lemak pada paha atau justru anda perlu mengurangi jumlah otot pada paha anda.
  • Coba luruskan kaki anda
  • Kemudia kencangkan otot-otot pada paha anda
  • Lalu cubit lapisan atas lemak dan kulit dari paha anda
Jika kulit yang tercubit itu tebal, maka berarti lemaklah yang membuat paha anda menjadi besar, dan kemungkinan besar anda juga memiliki masalah dengan selulit. Jika kulit yang tercubit biasa saja, maka berarti anda memiliki otot paha yang berlebih sehingga paha anda terlihat besar.

Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat

1. Hindari Melakukan Squat
Hindari semua latihan beban pada kaki seperti squats, lunges, leg curls, stiff-legged deadlifts, dll. Walaupun sering dibilang ini adalah cara untuk membuat paha menjadi lebih kecil, itu tidaklah benar. Latihan-latihan tersebut TIDAK AKAN MEMBUAT PAHA MENJADI RAMPING. Latihan beban menargetkan otot-otot pada paha anda, membuat serat-seratnya menjadi lebih besar, dan pada akhirnya justru membuat paha anda menjadi lebih besar. Anda hanya boleh melakukan jenis latihan ini setelah anda berhasil menghilangkan tumpukan lemak di paha anda. Jika dirasa paha anda masih kurang berotot, maka lakukan latihan-latihan tersebut untuk mendapatkan bentuk paha yang anda idamkan.

2. Lakukan Latihan Kardiovaskular
Ini merupakan hal yang paling utama diantara sekian cara mengecilkan paha secara alami yang harus anda lakukan. Tujuan latihan kardio adalah untuk membakar lemak sebanyak mungkin tanpa membuat massa otot terlalu bertambah, khususnya pada bagian paha. Untuk mencapai tujuan ini, hindari membuat otot paha anda bekerja lebih dari yang diperlukan. Latihan dengan sepeda statis dengan beban rendah atau menggunakan treadmill adalah pilihan yang disarankan. Namun agar hasilnya lebih efektif, anda harus berlatih secara maksimun (lebih lama) jika ingin memperoleh hasil lebih cepat.

3. Durasi Latihan Kardio Yang Panjang
Seperti dijelaskan diatas bahwa ini akan menghindari menargetkan jenis serat otot yang membuat otot menjadi lebih besar dan tebal. Latihan kardio yang lama (misalnya lari jarak jauh) akan menargetkan serat otot kecil yang sedikit kemungkinannya untuk tumbuh atau membesar. Selain sangat efektif untuk membakar lemak, anda juga akan membuat otot anda menjadi lebih kuat tanpa khawatir paha anda menjadi lebih besar. Hindari pula melakukan latihan kardio intensif yang singkat. Karena walaupun sangat baik untuk membakar lemak, latihan seperti ini akan membuat otot membesar. Latihan endurance seperti lari jarak jauh adalah salah satu cara paling efektif mengecilkan paha dan membuat kaki anda memiliki bentuk yang indah.

4. Jogging Untuk Mengecilkan Paha Dan Membentuk Kaki
Latihan endurance diketahui sangat efektif pada mereka yang memiliki otot paha yang besar. Latihan seperti lari jarak jauh dapat mengurangi ukuran otot dan mengurangi lemak di sekitar otot. Hasilnya adalah ukuran paha yang lebih kecil. Jogging benar-benar dapat mengubah ukuran dan mengecilkan paha dan betis anda. Oleh karena itu, lakukan lari yang mengutamakan endurance secara rutin jika anda ingin memiliki bentuk paha yang ramping dan indah. Hindari pula berlari di jalan yang menanjak.

5. Latihan Ketahanan
Jika anda telah berhasil menghilangkan lemak di paha anda, maka anda bisa mulai melakukan latihan ketahanan dengan beban jika merasa hal tersebut diperlukan. Lakukan berbagai latihan beban yang dapat membentuk otot pada kaki. Jika anda merasa ukuran paha anda sudah sesuai, maka gunakan beban yang ringan dan lakukan banyak pengulangan. Hal ini akan membantu mengencangkan dan membentuk paha anda tanpa membuatnya membesar. Jika merasa ukuran paha anda masih terlalu kecil, maka gunakan beban yang lebih berat untuk meningkatkan ukuran massa otot di paha anda.

6. Kesabaran
Ini merupakan hal terakhir dan sekaligus menjadi kunci keberhasilan dari cara mengecilkan paha yang besar yang sedang anda lakukan. Diperlukan kesabaran dan fokus untuk mencapai tujuan anda, karena anda tidak dapat membakar lemak tubuh di daerah tertentu saja, terutama lemak pada bagian paha. Lemak tubuh akan menghilang dari seluruh tubuh selama penurunan berat badan. Dan paha bagian dalam adalah salah satu daerah terakhir dari tubuh seorang wanita untuk menjadi langsing dan padat. Bersikaplah realistis dengan mempertimbangkan bentuk tubuh, faktor genetik, dan banyaknya lemak di tubuh anda ketika memulai program dan menetapkan tujuan. Terlepas dari itu semua, yakinlah bahwa anda bisa mengecilkan ukuran paha anda yang besar. Memiliki bentuk paha yang indah, ramping, dan ideal bukan hal yang mustahil, hanya diperlukan kesungguhan dan waktu untuk dapat mencapainya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Mengecilkan Paha