Tips Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Diantara berbagai jenis perawatan kulit, tips cara memutihkan kulit ketiak hitam mungkin termasuk salah satu informasi yang cukup banyak dicari oleh orang-orang. Secara umum kulit ketiak yang gelap sebenarnya bukanlah suatu penyakit atau kondisi medis tertentu. Itu hanyalah sebuah kondisi kulit yang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Sebelum saya membahas lebih jauh untuk tips kecantikan mengenai cara memutihkan ketiak, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab utamanya. Selain dapat dipicu oleh kegiatan mencukur bulu ketiak dan pemakaian krim penghilang bulu, faktor keringat berlebih, ventilasi yang buruk pada daerah ketiak, penumpukan sel kulit mati, pemakaian deodorant yang mengandung alkohol, merokok berlebih, penyakit diabetes, hingga obesitas dikatakan dapat menjadi penyebab dari kulit ketiak yang menghitam.

tips memutihkan ketiak secara alami
memutihkan ketiak

Dan apabila salah satu atau beberapa faktor diatas yang membuat kulit ketiak anda menjadi hitam atau gelap, maka anda tidak perlu merasa kuatir. Beberapa perawatan sederhana di rumah dapat membantu anda untuk mencerahkan kulit ketiak dengan mudah. Dan karena metodenya alami, maka anda tidak perlu merasa kuatir akan efek samping. Selain itu, banyak orang yang telah mencobanya mengatakan bahwa cara-cara berikut ini terbukti ampuh dan efektif.

Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami

  • Kentang. Tanaman ini mengandung senyawa asam ringan yang sangat efektif sebagai pemutih kulit alami. Untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, ada 2 cara yang dapat anda lakukan. Pertama anda dapat mengiris kentang secara melebar, lalu menggunakannya untuk menggosok kulit ketiak. Yang kedua, anda dapat memarut kentang secukupnya, aplikasikan diatas kulit ketiak, biarkan hingga kering atau sekitar 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Selain manjur, kentang juga aman dan tidak akan mengiritasi kulit anda. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
  • Timun. Seperti halnya kentang, mentimun juga memiliki sifat pemutih alami. Cara menggunakannya juga sama, anda dapat menggosok kulit ketiak anda dengan irisan mentimun atau menggunakan parutan timun. Jika ingin mengkombinasikannya dengan bahan lain, maka anda mencampurkan parutan timun dengan sedikit bubuk kunyit dan air jeruk nipis. Terapkan diatas kulit ketiak anda, biarkan hingga sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.
  • Kayu cendana. Selain bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam (lihat Tips Cara Menghilangkan Bintik Dan Flek Hitam), cendana juga ampuh sebagai pemutih kulit ketiak. Buatlah pasta kental dengan mencampurkan bubuk kayu cendana yang memiliki sifat mencerahkan dengan air mawar yang bersifat mendinginkan. Oleskan pasta ini pada ketiak anda, biarkan selama sekitar 15 menit, lalu gunakan air dingin untuk membersihkannya. Selain membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap, aroma wangi kayu cendana juga dapat membantu anda mengatasi masalah bau badan tak sedap akibat keringat berlebih.
  • Kulit jeruk. Jangan buru-buru untuk membuang kulit buah ini ketika anda makan jeruk. Kulit jeruk sangat ampuh untuk membantu mengangkat sel kulit mati, termasuk yang mengakibatkan ketiak menjadi hitam. Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering, lalu gunakan blender biji untuk membuatnya menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air mawar dan sedikit susu hingga menjadi pasta yang kental. Gunakan pasta ini untuk menggosok kulit ketiak anda secara perlahan selama 10 - 15 menit. Setelah itu gunakan air dingin untuk membersihkannya.
  • Cuka. Ini termasuk cara alami rahasia yang tidak banyak diketahui orang. Buatlah pasta kental dengan mencampurkan cuka dan tepung beras. Oleskan pasta tersebut diatas kulit ketiak anda, biarkan hingga selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Obat tradisional ini tidak hanya akan mencerahkan kulit ketiak anda, namun juga akan membunuh semua kuman dan bakteri penyebab bau badan yang memakan sel kulit mati.
Untuk mendapatkan hasil yang nyata dan cepat, maka lakukanlah beberapa tips cara memutihkan kulit ketiak hitam diatas secara teratur setiap 2 hari sekali. Selain akan mengatasi masalah kulit ketiak yang gelap, cara-cara tersebut juga otomatis akan melembutkan kulit ketiak anda, sehingga anda tidak perlu lagi mencari metode cara menghaluskan kulit.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam