Cara Membuat Tempat Pensil Monster Dari Botol Shampo Bekas

Cara Membuat Tempat Pensil Monster Dari Botol Shampo Bekas - Botol shampo bekas bisa menjadi limbah plastik yang tentunya bisa berbahaya bagi lingkungan. Karena botol plastik yang tidak di ambil untuk di dahur ulang kembali akan menjadi limbah yang mengotori lingkungan. Apalagi plastik merupakan bahan sisa yang tidak dapat terurai oleh alam sehingga akan sangat berbahaya bagi lingkungan. Nah dari pada menjadi limbah yang berbahaya bagi lingkungan, lebih baik botol shampo yang sudah habis isinya kita manfaatkan saja menjadi tempat pensil. Bagaimana cara membuat tempat pensil dari botol bekas?

Alat dan Bahan
  • Cutter
  • Gunting
  • Spidol Atau Pensil
  • Lem Serbaguna
  • Double Tape
  • Sticker

Cara Membuat Tempat Pensil Monster Dari Botol Shampo Bekas

  1.  Potong bagian atas botol shampo dengan pola sesuai dengan desain yang ingin kita buat. Di sini kita membuat desain agak membulat, pertama-tama buat lubang atau irisan menggunakan cutter, setelah itu lanjutkan memotong botol shampo dari lobang yang sudah dibuat sebelumnya. Jika masih ragu untuk memotong biar rapi, buat garis bantu terlebih dahulu agar lebih mudah.
  2. Sekarang kita akan membuat bentuk tangan monster, caranya dengan membuat sket garis bantu tangan monster dengan spidol lalu potong menggunakan gunting. Potong dengan gunting atau cutter lalu tempelkan pada botol shampo yang sudah kita potong atasnya tadi.
  3. Tempelkan sticker untuk menambahkan bagian seperti mata dan juga mulut. Bisa juga membuat bagian mata dan mulut dengan lakban yang dikreasikan sendiri.
  4. Tambahkan double tape pada bagian belakang tempat pensil yang sudah jadi dan tempat pensilpun siap di pajang rapi di dekat meja belajar anak.
Bagaimana? cukup mudah bukan membuat tempat pensil monster dari botol shampo bekas. Jadi dari pada kita membuat botol shampo bekas yang sudah habis dan bisa mengakibatkan pencemaran lingkungan, lebih baik kita membuatnya menjadi kerajinan unik yang sangat berguna.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Tempat Pensil Monster Dari Botol Shampo Bekas

0 komentar:

Posting Komentar