Cara Mudah Membuat Gelang Dari Stik Es Krim

Cara Mudah Membuat Gelang Dari Stik Es Krim - Stik es krim sudah menjadi benda yang cukup familiar dijadikan bahan untuk membuat kerajinan. Selain bisa didapatkan dengan membeli es krim, stik es krim juga bisa didapatkan dengan membeli langsung di toko karena sudah banyak toko yang menjual stik es krim. Ada banyak kerajinan atau kreasi yang bisa dibuat dari stik es krim. Salah satunya adalah dijadikan dengan gelang. 

Alat dan Bahan Membuat Gelang dari Stik Es Krim
  • Panci untuk merebus air
  • Stik Es krim
  • Gelas
  • Spidol warna warni

Cara Membuat Gelang dari Stik Es Krim

  1. Siapkan air dalam panci secukupnya saja, lalu direbus hingga mendidih
  2. Setelah air di dalam panci mendidih, masukkan stik es krim dan biarkan hingga 15 menit. Sambil menunggu kita bisa menyiapkan gelas atau barang apa saja yang berbentuk menyerupai gelas. Yang paling penting berbentuk tabung dan dapat dipakai untuk membengkokkan stik es krim sesuai dengan pergelangan tangan.
  3. Masukkan stik ke dalam gelas dengan cara di bengkokkan perlahan seperti gambar berikut. Usahakan berhati-hati ketika memasukkan stik ke dalam gelas karena jika terburu-buru stik bisa patah. 
  4. Diamkan selama satu hari atau 24 jam sampai benar-benar mengering. Sehingga stik tidak kembali ke bentuk semula. Setelah benar-benar kering dan kaku keluarkan es krim dari gelas lalu silahkan tambahkan gambar-gambar menggunakan spidol yang sudah kita siapkan.
Menghias gelang juga bisa dengan menggunakan stiker agar lebih mudah. Hasil akhir tergantung tulisan atau warna yang kita buat di gelang kita.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membuat Gelang Dari Stik Es Krim

0 komentar:

Posting Komentar