Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah – Ukuran lengan sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Memiliki lengan besar tentu termasuk dambaan sebagian pria, sebab lengan semacam ini bisa membuat pria terlihat lebih gagah. Namun, bagi wanita lengan besar termasuk bencana.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

Seorang wanita yang memiliki lengan besar biasanya cenderung terlihat gemuk dan kurang ramping, apalagi jika lengan tersebut bagian atas. Tak perlu cemas, berikut saya share cara mengecilkan lengan atas dan bawah secara alami yang bisa Anda coba terapkan sendiri di rumah.

Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas dan Bawah Secara Alami


1. Olahraga push up
Push up merupakan olahraga yang bertujuan untuk melatih otot-otot lengan. Latihan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lengan besar berlemak. Lakukan gerakan-gerakan push up ringan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Bila perlu, genggam tangan saat melakukan latihan ini dan rasakan sensasi perbedaannya.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

2. Olahraga pull up
Mengecilkan lengan atas dan bawah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan pull up. Berbeda dengan push up, latihan satu ini cenderung melatih lebih banyak bagian otot tangan, dengan efektifikasi pengecilan lengan sebesar 75 %. Lakukan olahraga pull up sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing. Agar hasilnya maksimal, setiap minggunya Anda bisa menambahkan intensitas. Misalnya minggu sebelumnya 6 gerakan, maka minggu ini harus 8-9 gerakan.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

3. Angkat beban atau angkat barbel
Angkat barbel juga bisa menjadi latihan efektif untuk memperkecil lengan atas dan bawah. Kontraksi dan relaksasi otot saat mengangkat beban bisa memicu pembakaran lemak pada bagian lengan.
Namun usahakan jangan melakukan angkat barbel dengan intensitas berlebih ya, sebab jika berlebihan justru akan membuat lengan Anda nampak kekar dan berisi, apalagi untuk seorang pria.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

4. Lakukan yoga atau senam
Yoga termasuk olahraga yang ringan untuk dilakukan, begitupun dengan senam. Meski gerakan-gerakannya cukup sepele, tapi keduanya terbukti efektif untuk menjaga keseimbangan bentuk tubuh, termasuk pada bagian lengan. Mulai sekarang jadwalkan diri untuk melakukan yoga dan senam secara rutin. Untuk yoga Anda bisa melakukan maksimal 3x sehari, sedangkan senam Anda bisa rutin setiap harinya. Jangan lupa lakukan secara konsisten agar hasilnya maksimal.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

5. Perhatikan pola makan dan diet
Gaya hidup sehat sangat penting untuk diterapkan, apalagi jika Anda ingin lengan berukuran kecil dan ramping. Menerapkan diet sehat itu mudah kok, Anda bisa memulai dengan menghindari makanan instan dan menggantinya dengan buah-sayur. Menurut pengalaman pribadi, makanan yang memiliki rasa masam sangat ideal untuk melarutkan lemak dalam tubuh. Misalnya seperti jus lemon, jus jeruk nipis, buah berry, dan masih banyak lagi.
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah
Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

Seperti itulah cara mengecilkan lengan atas dan bawah melalui latihan olahraga. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecilkan Lengan Atas dan Bawah dengan Mudah

0 komentar:

Poskan Komentar