Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

Kantung mata atau yang biasa disebut dengan istilah mata panda ini memang sangat menggangu penampilan karena akan membuat orang yang memiliki kantung mata ini terlihat tidak fresh dan juga terkesan lelah dan tidak bersemangat. Kantung Mata sebenarnya merupakan sebuah lipatan atau garis yang berwarna gelap yang timbul di bawah mata. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari kurang tidur hingga masalah genetik. Dan pada kesempatan kali ini carauntuk-terbaru akan membahas mengenai masalah kantung mata ini dan juga memberikan tips mengenai masalah ini. Setelah tadi kita sudah mengetahui apa itu kantung mata, maka kali ini kita akan melanjutkan pada topik pembahasan yang selanjutnya yaitu mengenai apa saja hal yang dapat memicu timbulnya kantung mata pada seseorang. 

Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

Penyebab Munculnya Kantung Mata 

Seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi bahwa penyebab dari munculnya kantung mata ini ada berbagai macam, lalu kira-kira apa saja itu?

Genetik
Salah satu faktor utama yang menyebabkan kantung mata atau mata panda ini dapat muncul adalah karena masalah genetik. Dari hasil studi menunjukkan bahwa lingkaran hitam di bawah mata ini lebih sering muncul pada mereka yang memiliki kulit cenderung hitam dan juga pada penduduk asia umumnya. Itu karena adanya kandungan yang disebut melanin yang lebih tinggi yang ada pada kulit. Dan untuk mengetahui apakah kantung mata yang ada pada seseorang merupakan genetik atau bukan, dapat dengan melakukan cara berikut. Tekan secara lembut daerah di bagian bawah mata dengan ujung jari anda untuk meregangkan kulit dan tahan selama 30 detik. Jika area tersebut semakin gelap maka kantung mata yang dialami kemungkinan besar disebabkan oleh genetik atau penuaan. Kantung mata juga dapat dipengaruhi oleh bentuk wajah seseorang, struktur tulang, dan juga kondisi kulit seperti eksim atopik maupun penuaan.

Alergi
Selain karena genetik, lingkar mata juga dapat disebabkan oleh alergi. Beberapa alergi tersebut seperti lergi terhadap saring bunga, makanan, kosmetik dan juga berbagai alergi lainnya yang ada di rumah atau tempat kerja. Alergi sendiri dapat menimbulkan peradangan yang dapat mengakibatkan pembulu nadi kecil di bawah mata menjadi lebih besar. Pembulu nadi yang membesar atau membengkak ini akan menekan kulit pada area mata yang tipis sehingga akan membuat warnanya menjadi lebih terlihat jelas. Untuk disarankan agar tidak mengucek mata saat merasa gatal, karena akan merusak jaringan kapiler kecil yang dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi bengkak dan berubah warna.

Dehidrasi
Saat seseorang mengalami dehidrasi maka akan dapat menyebabkan pembuluh darah meluas dan menjadi bengkak. 

Merokok
Merokok dapat menyebabkan adanya masalah pada pembuluh darah. Beberapa masalah pada pembulu darah tersebut seperi mengerutkan pembulu darah sehingga sirkulasi memburuk dan pembulu darah terlihat lebih jelas dan gelap. Dengan merokok juga dapat mengakibatkan aliran oksigen ke kulit menjadi berkurang.

Hormon
Ternyata menstruasi pada wanita dapat mempengaruhi hormon yang dapat menyebabkan kantung mata dan bengkak pada wajah karena penyimpanan air dan juga pms.

Kurang tidur
Kurang tidur juga bisa menjadi penyebab terjadinya kantung mata. Walaupun bukanlah penyebab utama, akan tetapi tetap saja kurang tidur akan membuat orang menjadi stres dan akan memunculkan masalah pada kesehatan lainnya. Kurang tidur juga dapat membuat kulit pucat dan terlihat lelah sehingga kantung mata akan lebih terlihat jelas.

Alasan Perlunya Menghilangkan Kantung Mata

Tentunya mata panda harus dihilangkan karena dapat menggangu penampilan seseorang. Bagi beberpa orang khususnya para wanita, mata panda ini sangatlah membuat tidak percaya diri. Selain itu juga jika tidak segera diatasi, maka kondisi kantung mata ini akan semakin buruk. Itulah mengapa menghilangkan kantung mata ini harus segera dilakukan agar penampilan wajah tidak terlihat tua karena pengaruh kantung mata tersebut. 

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat

Karena kalian sudah mengetahui apa saja penyabab munculnya kantung mata dan juga mengapa kita perlu menghilangkan kantung mata tersebut, maka berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara menghilangkan mata panda secara alami :

Menggunakan mentimun
Buah yang terkenal segar dan sering dimakan sebagai lalapan ini dapat menghilangkan kantung mata dengan cara cepat dan juga alami. Mentimun ini dapat digunakan sebagai masker baik untuk masalah kulit wajah atau juga untuk mengatasi kantung mata hitam. Caranya cukup mudah dengan memotong-motong timun lalu menggunakannya sebagai masker di wajah. Untuk menyimpannya agar lebih tahan lama maka dapat dengan memotongnya lalu masukan ke wadah air bersih dan simpan di kulkas.
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Menggunakan Mentimun

Menggunakan sendok dingin
Ternyata sendok juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata yang berwarna hitam, namun dengan catatan harus didinginkan terlebih dahulu. Caranya cukup menyimpan sendok di dalam lemari pendingin hingga benar-benar dingin lalu dapat anda tempelkan pada kulit bawah mata agar dapat membantu mengatasi mata panda. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Menggunakan Sendok

Menggunakan bengkuang
Sama dengan mentimun dan juga sendok dingin, begkuang juga dapat digunakan untuk mengatasi mata panda. Bengkuang dapat menghilangkan kantung mata dikarenakan bengkuang dapat membantu menutrisi kulit dengan kandungan yang ada di dalamnya. Sehingga jika rutin menempelkan bengkuang pada kulit di bawah mata, maka kantung mata akan menghilang dengan perlahan dan kulit akan kembali normal.
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

Menggunakan kantung teh
Kantung bekas teh ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda. Jadi jika anda habis membuat teh, maka jangan dibuang sisa kantung teh tersebut karena kantung teh tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda. Caranya dengan mendinginkannya terlebih dahulu lalu tempelkan pada bagian bawah kulit mata. 
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Menggunakan kantung teh

Menggunakan kentang
Selain memiliki karbohidrat yang banyak, kentang juga memiliki banyak manfaat lain seperti memutihkan kulit dan juga menghilangkan kantung mata. Kentang yang masih segar bisa dibersihkan lalu didinginkan di dalam kulkas. Jika keadaan kentang sudah dingin, maka suda dapat anda tempelkan pada kantung mata anda. 
Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
Menggunakan kentang

Nah itulah bahasan kita mengenai masalah kantung mata, mulai dari apa itu kantung mata, penyebab munculnya kantung mata, alasan perlunya menghilangkan kantung mata hingga cara mengatasi kantung mata tersebut. Semoga artikel mengenai cara menghilangkan mata panda ini dapat membantu anda dengan memberikan informasi yang anda butuhkan. Semoga membantu terimakasih juga sudah berkunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar