Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Menggunakan Lisptik

Jika kita berbicara masalah bibir tentunya bibir yang menarik adalah bibir yang memiliki warna merah alami. Karena bibir dengan warna yang merah alami tentunya akan membuat wanita menjadi lebih terlihat cantik dan juga menarik tentunya. Untuk itulah tidak heran mengapa wanita sangat menginginkan untuk memiliki bibir dengan warna merah alami. Sebenarnya ada banyak cara memerahkan bibir secara alami, akan tetapi kebanyakan wanita lebih memilih menggunakan warna yang tidak alami karena sangat menginginkan hasil yang instan. Salah satu cara cepat yang biasa digunakan wanita untuk memerahkan bibir adalah dengan menggunakan lisptik atau melakukan sulam bibir. Padahal memerahkan bibir dengan menggunakan sulam sangatlah sakit dan juga memiliki resiko tentunya. Untuk itulah pada artikel kali ini kami akan memberikan cara memerahkan bibir secara alami yang dapat dilakukan tanpa memiliki resiko dan juga aman tentunya.

Cara Alami Memerahkan Bibir Secara Permanen

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa menggunakan lisptik
cara memerahkan bibir secara alami tanpa menggunakan lisptik

Menggunakan Madu
Memang bahan alami yang satu ini sudah banyak sekali digunakan untuk bergai keperluan yang berhubungan dengan kecantikan maupun kesehatan. Madu memang banyak sekali memiliki manfaat dan salah satunya untuk membantu memerahkan bibir secara alami. Yang membuat madu dapat digunakan sebagai bahan alami pemerah bibir adalah kandungan yang terdapat di dalam madu dapat memelihara sel kulit yang ada pada bibir. Cara menggunakanya pun sangat simpel, yaitu dengan cara mengoleskan madu tersebut pada bibir lalu diamkan hingga beberapa jam. Mungkin akan sangat baik jika anda gunakan sebelum tidur.

Menggunakan Mentega
Bahan kedua yang dapat anda gunakan untuk membuat bibir anda tampak merah secara alami tanpa menggunakan lipstik adalah mentega. Mungkin terdengar sedikit aneh akan tetapi mentega ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk memasak saja, akan tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan kecantikan seperti memerahkan bibir secara alami. Hal ini dikarenakan mentega mampu membuat bibir terus lembab dan tidak kering. Caranya hampir sama dengan menggunakan madu yaitu cukup mengolesi bibir anda menggunakan mentega selama beberapa jam dan jika ingin simpel bisa anda oleskan sebelum anda tidur.

Menggunakan Kunyit dan Juga Susu
Bahan yang ketiga yang dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir agar tidak terlihat hitam adalah kunyit dan susu. Untuk dapat menggunakan cara ini sebenarnya cukup mudah yaitu tumbuh kunyit hingga halus, setelah itu campurkan dengan menggunakan susu bubuk maupun susu krim. Setelah itu oleskan pada bibir anda dan biarkan selama kurang lebih setengah jam lalu kemudian bilas hingga bersih.

Menggunakan Jeruk Nipis
Cara yang ketiga untuk memerhakan bibir adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir karena jeruk nipis mengandung senyawa yang mana mampu membuat kulit menjadi tampak putih. Dan jika jeruk nipis ini kita gunakan pada bibir, maka dapat membuat bibir menjadi lebih merah. Berbeda dengan ke tiga bahan sebelumnya yang mana tergolong gampang menggunakan dan juga membuatnya, menggunakan jeruk nipis agak sedikit ribet. Siapkanlah 2 sendok makan madu, 2 sendok makan perasan jeruk nipis. Setelah itu campurkanlah kedua bahan tersebut hingga merata sehingga dapat dioleskan pada bibir anda.

Menggunakan Daun Ketumbar
Bahan selanjutnya yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir tanpa lisptik adalah daun ketumbar. Daun ketumbar sendiri memiliki khasiat atau manfaat untuk memudarkan waran hitam maupun gelap yang terdapat pada bibir. Untuk dapat menggunakan daun ketumbar anda harus menyiapkan 2 lembar daun ketumbar yang tentunya sudah dihaluskan terlebih dahulu. Setelah itu campurlah dengan air kemudian dapat anda oleskan pada bibir yang berwarna hitam tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya cara yang satu ini harus lakukan secara rutin.

Menggunakan Odol
Odol tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk menyikat gigi saja ternyata, odol juga dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Walaupun sebenarnya cara ini mungkin tidak bisa digunakan oleh setiap orang alias cocok - cocokan akan tetapi tentu saja cara ini patut untuk dicoba. Untuk mempraktekkan cara ini tentunya cara hampir sama dengan menggunakan bahan yang lain. Cukup mengoleskan odol pada bibir anda hingga beberapa jam. Jika anda penasaran dan tidak percaya coba saja cara ini karena pastinya tidak sulit menemukan odol dibanding dengan bahan lainya yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.

Itulah ke enam bahan yang dapat anda coba atau praktekkan untuk membuat bibir anda tampak lebih merah merona secara alami tanpa menggunakan lisptik. Akan tetapi yang harus diingat setiap menggunakan bahan maupun cara yang alami tentunya yang sangat dibutuhkan adalah waktu dan juga kesabaran, karena cara alami bukanlah cara yang instan yang mana akan memperoleh hasil secara instan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Menggunakan Lisptik