Cara Cepat Untuk Memanjangkan Rambut Secara Alami

Setiap orang tentunya menginginkan memiliki rambut yang sehat dan juga kuat. Rambut yang sehat dan juga kuat pastinya tidak dapat diperoleh begitu saja. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut seperti, ketidak seimbangan hormon yang dapat menghambat pertumbuhan rambut atau juga karena faktor usia. Rambut menjadi bagian yang penting bagi setiap orang apalagi rambut juga sangat bisa menunjang penampilan seseorang. Untuk itu banyak sekali cara cepat memanjangkan rambut yang dapat digunakan untuk merawat rambut agar  tetap sehat dan juga dapat tumbuh panjang secara alami.

cara cepat memanjangkan rambut secara alami
Cara cepat memanjangkan rambut secara alam


Cara yang digunakan untuk merawat rambut kebanyakan malah justru dapat merusak rambut itu sendiri dan tentunya jika dilakukan terus menerus maka dapat mengganggu kesehatan rambut. Hal ini disebabkan oleh kebanyakan produk yang digunakan dalam perawatan rambut tersebut biasanya menggunakan kandungan bahan kimia yang tentu saja kandungan bahan kimia ini dapat merusak rambut jika terus menerus digunakan. Dan jika kesehatan rambut sudah terganggu tentunya untuk mendapatkan rambut yang panjang dan juga sehat akan susah. Untuk iu lebih baik menggunakan cara alami agar rambut tetap terawat dan juga tetap sehat.



 Perwatan Rambut Panjang Secara Alami



  • Menggunakan Teh Hijau

Tidak hanya dapat dikonsumsi, teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai cara cepat untuk memanjangkan rambut secara alami karena teh hijau sendiri memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan sendiri dapat berfungsi untuk membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Selain itu juga teh hijau juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan juga sehat tentunya. Cara untuk menggunakan teh hijau ini cukup mudah. yaitu dengan menyeduh teh hijau lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut secara merata. Setelah itu bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan setelah mengunggu sekitar kurang 20 menit bilaslah menggunakan air hingga bersih.


  • Menggunakan Air Kelapa

Sama seperti halnya teh hijau yang tidak hanya nikmat saat dikonsumsi tetapi juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut secara alami. Air kelapa memiliki kandungan protein yang cukup banyak, selain itu juga terdapat kandungan kalium dan juga zat besi yang mana dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagi bahan untuk merawat rambut secara alami khususnya oleh orang yang sudah lanjut usia. Untuk dapat menggunakan air kelapa sebagai cara alami untuk memanjangakn dan juga merawat rambut cukup dengan menggunakan air kelapa pada rambut secara merata lalu diamkan selama semalaman. Setelah didiamkan selama semalaman bilaslah menggunakan shampoo agar rambut tidak lengket.


  • Menggunakan Santan

Tidak hanya air kelapanya saja, ternyata hasil parutan dari buah kelapa atau yang biasa disebut dengan santan ternyata juga dapat digunakan sebagai cara cepat untuk memanjangkan rambut secara alami. Sanatan sendiri dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan juga terlihat lebih mengkilat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari santan ini maka harus digunakan secara teratur. Cara untuk menggunakan santan sebagai bahan alami untuk merawat rambut cukup mudah yaitu dengan cara ambil sekitar 300 hingga 500 ml santan lalu gunakan pada kulit kepala dan juga rambut secara merata. Setelah itu tutup dengan menggunakan handung hangat. Lalu diamkan selama kuran glebih 15 sampai 20 menit. Setelah itu dapat dibilas menggunakan iar. Lakukan cara sederhana ini secara rutin, minimal 3-4 kali dalam seminggu.


  • Menggunakan Air Putih

Air putih memang menjadi salah satu cara mudah alami yang bisa ditemui di berbagai tips sehat. Air putih sangat baik dan minimal setiap orang harus mengkonsumsi 8 gelas setiap harinya agar terhindar dari dehidrasi. Selain dapat menghindarkan dari dehidrasi, air putih juga dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut karena dengan mengkonsumsi 8 gelas per hari dapat mengaktifkan sel-sel yang ada di dalam rambut sehingga akan merangsang dan mempercepat pertumbuhan rambut. 


  • Menggunakan Putih Telur

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kalau telur memang merupakan salah satu sumber protein yang tinggi. Protein yang terkandung di dalam putih telur dapat bermanfaat untuk membantu pembentukan rambut baru dan juga dapat memberikan rangsangan pada pertumbuhan rambut agar menjadi lebih cepat. Untuk dapat memanfaatkan putih telur sebagi perawat dan penumbuh rambut secara alami cukup mudah, gunakan putih telur pada rambut secara menyeluruh dan merata selama kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih dan juga agar tidak bau. Untuk dapat menghasilkan hasil yang lebih maksimal dapat digunakan tambahan seperti minyak zaitun agar lebih mendapatkan hasil yang lebih maksimal tentunya.


  • Menggunakan Lidah Buaya

 Lidah buaya memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut. Yang membuat lidah buaya baik bagi rambut adalah kandungan nutrisi yang terdapat di dalam lidah buaya yang dapat membantu memanjangkan dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Untuk dapat memanfaatkan lidah buaya caranya cukup mudah yaitu dengan mengupas lidah buaya tersebut dan mengambil daging dari lidah buaya tersebut yang bernbentuk seperti gel atau agar-agar. Lalu oleskan daging lidah buaya tersebut secara merata ke seluruh kulit kepala dan juga rambut. Setelah itu keramas hingga bersih. Madu juga dapat ditambahkan dengan lidah buaya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal tentunya.


  •  Menggunakan Kulit Apel

Buah juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut, tidak terkecuali buah apel. Kulit buah apel dapat digunakan untuk perawatan rambut agar rambut menjadi lebih sehat dan juga dapat menjadi perangsang pertumbuhan rambut. Kulit buah apel sangat baik bagi pertumbuhan dan juga perawatan rambut karena kulit buah apel memiliki kandungan vitamin yang dapat memperlancar sirkulasi darah menuju otak. Cara menggunakan kulit buah apel yaitu dengan memblender kuliat buah apel hingga halus, kemudia oleskan pada kulit kepala hingga merata dan sambil dipijat-pijat dengan lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini dengan teratur.


  • Menggunakan Minyak Zaitun

Tidak hanya dapat melembutkan rambut kusam menjadi berkilau, minyak zaitun juga dapat membantu menyehatkan rambut dan juga kulit kepala. Untuk menggunakan minyak zaitun caranya sangat mudah yaitu oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata (gunakan seperti menggunakan minyak rambut) lalu setelah setelah kurang lebih setengah jam minyak zaitun dapat dibilas.

Tips Merawat Rambut Panjang Tetap Sehat


Selain dapat memanfaatkan beberapa bahan-bahan alami sebagai cara cepat untuk memanjangkan rambut secara alami, ada juga beberapa saran dan tips yang bisa diikuti yang tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat dan juga panjang berkilau. Beberapa tips tersebut adalah :

1. Jangan Terlalu Sering Berenang
Berenang memang merupakan salah satu jenis olah raga yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga dapat melatih pernapasan. Akan tetapi terlalu sering berenang apalagi dengan air kolam yang mengandung banyak klorin tetntunya akan membuat rambut menjadi tidak sehat dan juga kusam. Hal tersebut dikarenakan klorin yang dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lambat. Selain air yang menganung klorin air asin atau air laut juga dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah rusak sehingga tentunya berdampak pada pertumbuhan rambut yang menjadi lamban.

2. Mengkonsumsi Banyak Protein
Protein memang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan juga protein sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan juga pertumbuhan rambut. Untuk itu usahakan untuk dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein agar tubuh dapat terpenuhi kebutuhan nutrinya dan juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Ada namuak sekali makanan yang mengandung banyak protein, seperti ayam, kacang-kacangan, daging merah, telur, ikan dan berbagai produk yang terbuat dari olahan susu. 

3. Kurangi Blow-dry
Banyak sekali yang sernign menggunakan hair-dryer untuk mengeringkan rambutnya, apalagi saat kondisi sedang buru-buru. Akan tetapi jika rambut terlalu sering terkena udara panas dari hair-dryer maka akan dapat membuat rambut mejadi kering dan juga patah-patah. Untuk itu agar rambut tetap terjaga kesehatanya, usahakan untuk mengeringkan rambut menggunakan cara yang alami dengan dibiarkan terkena angin hingga kering sendiri.

4. Istirahat yang Cukup
Istirahat tentunya sangat dibutuhkan tubuh untuk kembali meregenarasi sel-sel dan juga untuk mengistirahatkan tubuh agar kembali mendapatkan energi yang baru. Saat sedang tidur sel-sel yang ada di dalam tubuh akan memulihkan dirinya hingga menjadi sel yang baru. Jika terlalu sering begadang dan kurang istirahat akan membuat kulit dan juga kuku serta rambut menjadi terlihat kusam dan juga kering sehingga akan menghambat pertumbuhan rambut menjadi tidak maksimal. Untuk itulah istirahat sangat penting tidak hanya untuk rambut melainkan juga kesehatan tubuh.

Itulah beberapa bahan alami dan juga beberapa tips yang bisa dicoba untuk memanjangkan rambut secara cepat dan juga alami tentunya. Sebenarnya dari sekian tips juga produk dapat kita simpulkan bahwa bahan-bahan yang alami sebenarnya lebih mudah digunakan dan juga tentunya tidak memerlukan uang yang banyak melakukanya. Namun terkadang kita hanya malas saja dan lebih menggunakan cara yang instan dan enak seperti pergi ke salon yang padahal bukanya membuat rambut menjadi lebih terawat melainkan malah membuat rambut menjadi tidak sehat, kering dan juga kusam yang akhirnya akan berdampak pada pertumbuhan rambut. Untuk itu cobalah untuk memilih cara yang lebih alami dan juga lebih murah tentunya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Untuk Memanjangkan Rambut Secara Alami