Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Berbicara mengenai tips cara menghilangkan jerawat dengan cepat, memang sangat menjengkelkan rasanya apabila jerawat muncul justru pada saat atau menjelang momen-momen penting dalam hidup kita. Contohnya adalah saat menjelang pesta kelulusan, saat akan kencan pertama kali, saat akan menerima penghargaan, atau momen-momen penting lainnya dimana seharusnya kita terlihat sempurna tanpa kehadiran jerawat di kulit wajah. Bila itu terjadi, maka tidak ada hal lain yang lebih penting untuk diketahui selain mencari tau bagaimana cara mengatasi jerawat yang paling ampuh dan cepat.

tips menghilangkan jerawat tercepat
cara menghilangkan bekas jerawat

Jerawat memang permasalahan klasik yang pasti pernah dialami oleh semua orang (setidaknya 1 kali dalam seumur hidupnya). Karena itu, tidak heran jika obat jerawat dan penghilang bekas jerawat selalu laris manis di pasaran. Namun sayangnya, tidak semua obat-obatan tersebut dapat memberikan hasil yang instan. Eitss... anda jangan berkecil hati dulu, sebenarnya ada cara-cara alami yang bisa dikatakan cukup efektif dan dapat membantu menyingkirkan jerawat dalam waktu singkat. Bagaimana caranya? Cara Untuk - Terbaru akan menjabarkannya secara lengkap kepada anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

  • Es batu. Ini adalah cara termudah untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat dari wajah anda. Dingin dari es batu dapat membantu meningkatkan sirkulasi, membekukan pori-pori kulit, dan menyingkirkan kotoran serta minyak yang menumpuk. Caranya, bungkus es batu dengan kain lembut yang bersih, tempelkan pada daerah kulit yang berjerawat selama beberapa detik, lalu lepas. Tunggu beberapa menit hingga kulit sudah tidak dingin dan terasa hangat, lalu ulangi lagi prosesnya. Jika digunakan berulang kali sepanjang hari, es batu dapat mengurangi peradangan dan menenangkan kulit anda.
  • Jeruk nipis. Selain berguna sebagai cara untuk menghaluskan kulit, air jeruk nipis juga bisa membantu mengatasi jerawat dengan cepat. Caranya, buatlah pasta dengan cara mencampurkan 1 sdm air jeruk nipis dengan 1 sdt bubuk kayu manis, oleskan pasta pada jerawat di wajah anda saat malam sebelum tidur, biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya saat anda bangun, gunakan air hangat suam-suam kuku untuk mencuci wajah anda. Perhatian! Cara ini tidak disarankan bagi anda yang mempunyai kulit sensitif.
  • Pasta gigi. Ini adalah cara paling efektif kedua yang dapat membantu mengempiskan jerawat yang meradang selain es batu. Tapi ingat, pasta gigi yang digunakan adalah yang putih, bukan pasta gigi gel yang bening. Caranya, oleskan pasta gigi diatas jerawat sebelum tidur malam, biarkan semalaman dan anda dapat membersihkannya keesokan pagi. Anda akan melihat bahwa jerawat sudah mengempis secara signifikan.
  • Bawang putih. Merupakan anti virus, anti jamur, antiseptik, dan antioksidan yang dapat mengobati jerawat dengan efektif. Sulfur yang terkandung di dalamnya juga merupakan penyembuh jerawat yang cepat. Caranya, belah bawang putih menjadi 2 bagian secara melebar, oleskan bagian dalam bawang putih pada kulit yang berjerawat, biarkan selama 5 menit, lalu cuci bersih dengan air. Ulangi cara ini hingga beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.
  • Baking soda. Ini adalah pilihan terbaik bagi anda yang memiliki kulit sensitif karena tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Caranya, buat pasta dengan mencampurkan 1 sdm baking soda dengan air atau jus lemon, cuci wajah anda hingga bersih, lalu oleskan pasta baking soda pada bagian kulit yang berjerawat. Biarkan hingga beberapa menit saja (jangan terlalu lama), lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat. Sebagai langkah terakhir, anda dapat mengoleskan pelembab ke wajah anda.
Itu tadi beberapa metode alami mengenai tips menghilangkan jerawat dengan cepat yang dapat anda coba di rumah. Semoga seluruh artikel tadi dapat menjadi masukan dan berguna bagi anda yang membutuhkan!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat