Tips Cara Menghaluskan Kulit Kasar Secara Alami

Tidak peduli wanita maupun pria, semua orang tentu menginginkan untuk memiliki kulit yang halus dan indah. Itulah alasan mengapa banyak sekali orang yang mencari informasi tips kecantikan tentang cara menghaluskan kulit tubuh. Dengan perawatan yang salah, ditambah lagi dengan masalah jerawat, flek hitam, serta pola hidup yang buruk, tidak heran jika sebagian besar orang lebih membutuhkan metode tentang cara menghaluskan kulit wajah dibandingkan yang lainnya. Alasannya sederhana, karena wajah adalah bagian tubuh yang selalu dilihat orang pertama kali.

cara menghaluskan kulit secara alami

cara menghaluskan kulit


Jika masalah utama sudah teratasi, baru kemudian biasanya fokus akan beralih ke bagian tubuh yang lain, seperti cara menghaluskan kulit kaki. Ini juga merupakan bagian tubuh lain yang juga paling sering mendapatkan perhatian, khususnya pada kaum hawa. Namun mengapa tidak sekalian saja anda merawat semuanya? Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, karena tidak menggunakan produk-produk perawatan mahal yang banyak beredar di pasaran. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang banyak dan mudah untuk didapatkan.

Beberapa cara alami menghaluskan kulit:
  • Air. Ini adalah unsur yang paling vital bagi anda yang mendambakan kulit lembut. Kecukupan air dapat membantu tubuh untuk membuang segala limbah dan racun yang memperburuk penampilan kulit. Konsumsi air putih antara 8 hingga 10 gelas setiap hari dapat membantu menjaga kelembaban kulit anda.
  • Jus Lemon. Dilengkapi dengan enzim yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak, mengelupaskan sel kulit mati, menyamarkan bintik hitam, mencerahkan warna kulit, dan yang pasti akan membuat kulit anda menjadi halus secara alami. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher anda, biarkan tidak lebih dari 10 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat.
  • Tomat. Buah ini dapat berfungsi sebagai toner alami. Untuk membuat kulit anda menjadi lembut dan halus, ambil tomat secukupnya, blender hingga halus, oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher, biarkan sekitar 5 menit saja, kemudian bilas hingga bersih dengan air. Selain menghaluskan, hal ini juga akan membantu membuat kulit wajah anda bercahaya.
  • Pepaya. Buah yang dikenal dengan enzim papain ini sangat ampuh untuk membantu mengelupaskan sel kulit mati dan rusak. Gunakan masker pepaya ke wajah anda, biarkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Pemakaian yang rutin juga dapat membantu untuk menyamarkan bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari.
  • Timun. Memiliki pH yang sama dengan kulit membuatnya dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit anda. Campurkan timun dengan sedikit gandum dan susu, blender hingga tercampur merata, oleskan secara merata ke kulit anda, biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.
  • Madu. Merupakan bahan alami yang sangat ampuh sebagai cara menghaluskan kulit badan anda. Oleskan tipis dan merata pada seluruh kulit anda, biarkan selama 10 menit, kemudian anda dapat mandi seperti biasa dengan menggunakan sabun lembut. Ini adalah metode sederhana untuk membuat kulit menjadi lembut, halus, dan bercahaya.
  • Kunyit. Memiliki sifat antiseptik dan sangat efektif untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Campurkan sedikit bubuk kunyit pada susu untuk anda minum. Hal ini akan membantu membuat kulit anda menjadi indah dari dalam.

Itu tadi beberapa tips cara menghaluskan kulit kasar secara alami yang sudah dipraktekan oleh banyak kebudayaan di dunia selama ratusan tahun. Semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi anda semua!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menghaluskan Kulit Kasar Secara Alami