Tips Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Berbicara mengenai cara menebalkan rambut, maka hal ini juga sangat berhubungan dengan masalah rambut rontok. Seperti anda ketahui, penipisan rambut dapat dipicu oleh berbagai faktor meliputi ketidakseimbangan hormon, stres (fisik maupun mental), kurang gizi, memakai produk perawatan rambut yang salah, faktor keturunan, hingga polusi dari lingkungan dan sebagainya. Karena itu, cara mempertebal rambut tidak hanya sekedar memilih produk terbaik dan termahal, maka semuanya dapat teratasi. Blog Cara Untuk - Terbaru akan membahas mengenai persoalan rambut ini secara tuntas dibawah ini.

cara menebalkan rambut secara alami
cara menumbuhkan rambut

Untuk dapat mengobati rambut rontok dan menebalkan kembali rambut anda dengan cepat, maka anda perlu mengetahui penyebab utamanya terlebih dahulu. Perawatan yang tidak tepat sasaran tentu tidak akan memberikan hasil yang memuaskan, bahkan hasilnya bisa bertambah buruk jika anda memakai produk-produk kimia. Karena itu, cara menebalkan rambut secara alami adalah pilihan bijak yang dapat anda coba. Selain aman dari efek samping, cara alami juga bisa sangat efektif jika dilakukan secara rutin dan teratur.

Cara Menebalkan Rambut Tipis Dengan Cepat

  • Telur. Protein sangat penting untuk membuat rambut menjadi kuat dan tebal. Salah satu cara alami terbaik yang dapat anda coba adalah dengan memanfaatkan protein dari telur. Ambil 1 atau 2 butir telur (sesuaikan dengan panjang rambut), lalu kocok hingga rata. Basahi rambut anda, tunggu hingga setengah kering, lalu balurkan telur yang telah dikocok tadi secara merata pada rambut anda. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat, selanjutnya anda dapat melakukan keramas seperti biasa.
  • Lidah buaya. Tumbuhan ini sudah dipercaya selama ratusan tahun sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dan rambut. Untuk menebalkan rambut, anda dapat mengambil gel yang berada pada bagian tengah daun lidah buaya. Oleskan gel tersebut secara merata pada kulit kepala anda sambil dipijit-pijit perlahan. Biarkan selama setengah jam, lalu anda dapat membilas dan keramas seperti biasa dengan air hangat. Selain itu, anda juga bisa membantu pertumbuhan rambut dari dalam dengan mengkonsumsi 1 sdm jus lidah buaya setiap hari (saat perut masih dalam keadaan kosong).
  • Alpukat. Buah ini sudah tidak asing lagi bagi anda yang sering melakukan perawatan rambut secara alami. Buatlah masker rambut dengan cara mencampur buah alpukat dengan pisang, lalu blender hingga halus dan rata. Balurkan masker alpukat secara merata, fokuskan pada kulit kepala terlebih dahulu baru kemudian ke helai-helai rambut. Pijat kulit kepala anda secara lembut selama beberapa saat agar nutrisi yang terdapat dalam masker ini dapat terserap secara sempurna. Biarkan selama setengah jam, lalu anda dapat melakukan keramas seperti biasa. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah selesai keramas.
  • Minyak zaitun. Minyak ini sangat ampuh untuk menguatkan akar rambut, menebalkan, serta menghaluskan helai-helai rambut anda. Gunakan minyak zaitun untuk memijit kulit kepala anda secara lembut selama sekitar setengah jam. Setelah itu anda dapat keramas seperti biasa. Cara lainnya, anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur, lalu anda bisa membersihkannya keesokan harinya sangat bangun pagi.
  • Minyak kelapa. Menggunakan minyak kelapa murni untuk memijat kulit kepala adalah cara alami untuk menebalkan rambut yang paling praktis. Sebelum digunakan, anda harus memanaskan minyak kelapa terlebih dahulu. Setelah agak hangat, balurkan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijat kulit kepala anda dengan gerakan melingkar. Setelah itu tutup kepala anda dengan handuk yang telah direndam dalam air panas sebelumnya. Biarkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan melakukan keramas seperti biasa.
Anda dapat memilih salah satu dari beberapa tips cara menebalkan rambut secara alami diatas. Lakukanlah dengan rutin dan teratur jika ingin melihat hasilnya secara nyata. Metode-metode sederhana yang disampaikan tadi telah terbukti dapat meningkatkan penampilan dan ketebalan rambut hanya dalam beberapa minggu. Selamat mencoba!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Menebalkan Rambut Secara Alami