Teknik Cara Merangkai Bunga Mawar Segar

Jika anda mempunyai banyak waktu luang, maka anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk dapat menikmati rangkaian bunga mawar segar yang cantik dalam vas. Artikel mengenai teknik cara merangkai bunga mawar segar berikut ini mungkin bisa menjadi masukan bagi anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah membeli beberapa tangkai bunga mawar dan hiasan bunga lainnya yang diperlukan, selanjutnya anda dapat merangkai bunga sendiri sesuai keinginan anda.

cara merangkai bunga mawar

Teknik merangkai bunga sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika anda memahami estetika. Satu-satunya yang perlu dipahami hanyalah, bahwa merangkai bunga segar tentu membutuhkan sedikit treatment yang berbeda dengan merangkai bunga imitasi (plastik). Selanjutnya semuanya sama, anda dapat mempadu-padankan beberapa pelengkap seperti daun paku-pakuan dan bunga-bunga kecil untuk semakin mempercantik rangkaian bunga mawar segar dalam vas.

Cara Merangkai Bunga Mawar Segar






Tips Merangkai Bunga Segar

  • Menggunakan berbagai tumbuhan berwarna hijau tanpa tambahan bunga-bunga lainnya juga dapat membuat rangkaian bunga mawar tetap terlihat cantik.
  • Jika anda tidak segera ingin merangkai bunga mawar yang anda beli, maka anda dapat menyimpannya dalam wadah berisi air dingin pada ruangan gelap. Ini dapat membuatnya lebih tahan lama.
  • Jika bunga-bunga yang anda beli masih dalam keadaan kuncup dan anda ingin membuatnya segera mekar, maka tambahkan sedikit air hangat untuk memaksa mereka mekar lebih cepat.
  • Segera masukkan batang bunga dalam air agar batang tidak kering dan terisi dengan udara.
  • Jangan gunakan gunting untuk memotong batang bunga, sebaiknya gunakan pisau tajam atau cutter. Potongan jangan lurus, namun menyamping (seperti membuat bambu runcing).
  • Jika anda tidak memiliki aditif (makanan bunga), maka anda dapat mencampur air dalam vas bunga dengan 1 sdt gula dan 1 tetes pemutih.
  • Ganti air dalam vas bunga setiap 2 hari sekali, anda juga dapat sekalian memotong batang bawah bunga yang terlihat berubah warna.
Bagaimana, mudah bukan? Semoga saja artikel mengenai teknik cara merangkai bunga mawar segar diatas cukup memberi masukan kepada anda mengenai cara mengatur dan memperlakukan bunga segar. Sebagai akhir kata saya ucapkan, selamat berkreasi!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknik Cara Merangkai Bunga Mawar Segar