Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Putih dan Tidak Berjerawat

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih, dan tidak berjerawat merupakan keinginan semua wanita. Karena memiliki kulit wajah yang putih bersih dan bebas jerawat dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Dengan memutihkan wajah juga merupakan salah satu wujud kita mensyukuri ciptaan Tuhan dengan cara menjaga dan merawatnya. Namun masih banyak yang memilih cara merawat kulit wajah dengan menggunakan suntik putih atau obat-obatan yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya. 
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Putih dan Tidak Berjerawat
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Putih dan Tidak Berjerawat

Namun makin kesini sepertinya banyak wanita yang sudah mulai mencari bahan yang lebih sehat yang lebih alami untuk digunakan. Selain lebih murah tentunya tidak menghasilkan efek samping karena tidak berbahaya bagi kesehatan dan terbuat dari bahan yang alami. Sebetulnya perawatan wajah tidaklah susah, hanya tergantung bagaimana cara merawatnya dan membersihkannya. Asalkan anda tahu apa jenis kulit anda dan produk apa yang cocok untuk wajah anda. 

Tips Mendasar Perawatan Wajah


  • Sebelum anda menyentuh bagian wajah anda, sebaiknya anda mencuci tangan anda terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan juga bakteri.
  • Biasakan membersihkan wajah menggunakan pembersih dan juga penyegar yang cocok dengan kulit anda setiap pagi maupun malam juga saat hendak keluar rumah.
  • Rajin mencuci muka saat kulit sudah terasa kering atau saat anda pulang atau sedang bepergian.
  • Selalu menggunakan pelembab wajah saat beraktifitas di luar rumah agar kulit wajah tetap terjaga dan juga agar kulit terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  • Luangkan waktu sekitar 2-3 menit pada setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit yang sehat dan cerah.
  • Biasakan menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu agar kotoran yang menempel pada wajah dan wajah menjadi bersih.
  • Banyak mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas setiap hari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.
  • Konsumsi vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Berolahraga secara teratur agar kulit menjadi kencang dan tubuh menjadi sehat.

Cara Merawat Kulit Secara Alami Agar Putih 

Untuk mendapatkan wajah yang sehat dan putih secara alami diperlukan beberapa tips dan juga bahan alami sebagai berikut :

Menggunakan Jeruk Nipis
Di dalam jeruk nipis terkandung antioksidan yang biak untuk wajah. Jeruk nipis juga memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara memkaianya yaitu dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan telur ayam. Kemudian peras jeruk nipis dan air hasil perasannya dicampur dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah secara merata dan diamkan kira-kira 20 menitan dan cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangant.

Menggunakan Tomat 
Selain jeruk nipis, anda bisa menggunakan tomat untuk memutihkan wajah anda. Caranya dengan menghaluskan buah tomat menggunakan blender dengan ditambah sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu oleskan ramuan yang sudah dibuat tadi secara merata di wajah dan sekitar leher. Dimakan kurang lebih sepuluh menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara teratur.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya memang terkenal banyak memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Namun ternyata lidah buaya juga dapat berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan kurang lebih selama 5 - 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

Menggunakan Minyak Zaitun
Bahan alami lainnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun sangat baik untuk menghilangkan flek hitam dan juga membersihkan sel-sel yang sudah mati di wajah anda dan melembabkannya. Untuk dapat menggunakan minyak zaitun ini caranya mudah yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dan sedikit gula, lalu oleskan secara merata di wajah dengan gerakan memutar seperti anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit. Usahakan agar tidak terkena mata karena akan terasa perih. Anda bisa melakukan cara ini tiga kali dalam sehari. 

Menggunakan Bengkoang
Bengkoang adalah salah satu buah yang juga bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah anda secara alami. Bengkoang mengandung vitamin B dan juga C yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Cara menggunakannya yaitu dengan mengupas lalu cuci bersih. Kemudian bengkoang di parut dan diperas hingga tersisa sarinya. Taruh sari perasan bengkoang tersebut ke dalam wadah yang bening dan diamkan selama 20-30 menit. Tunggu hingga terlihat endapan berawarna putih lalu anda bisa menggunakannya sebagai masker di wajah sampai mengering. Terakhir cuci hingga bersih.

Menggunakan Madu
Madu juga memiliki khasiat untuk memutihkan dan melembabkan kulit. Madu memiliki sifat anti bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan mencegah jerawat. Kandungan antioksidan di dalam madu dapat membantu untuk memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya dengan menerapkan madu murni langsung ke wajah, lalu biarkan selama beberapa menit dan kemudian di bilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah.

Itulah beberapa Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Putih dan Tidak Berjerawat yang bisa saya share, semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Agar Putih dan Tidak Berjerawat

0 komentar:

Posting Komentar